UM Sumatera Barat Terima Bantuan Beasiswa Dari Badan Wakaf Uang Muhammadiyah

UM Sumatera Barat Terima Bantuan Beasiswa Dari Badan Wakaf Uang Muhammadiyah

HUMAS UM SUMBAR – Dalam ajaran Islam wakaf berarti memberikan harta milik pribadi untuk digunakan menjadi kepentingan bersama, sehingga kegunaannya mampu dirasakan oleh masyarakat luas tanpa mengurangi nilai harta tersebut, (ocbcnisp.com).

Pada dasarnya wakaf sama dengan bersedekah, yakni mencari pahala sebanyak-banyaknya. Namun bedanya dengan sedekah terletak pada manfaat yang dirasakan oleh banyak orang sehingga pahalanya akan terus mengalir meskipun pemberi wakaf (wakif*) telah meninggal.

Demikian juga yang dilakukan keluarga besar Univeritas Muhammadiyah (UM) Sumatera Barat melalui Badan Wakaf Uang Muhammadiyah PWM Sumbar yang memberikan beasiswa melalui UM Sumatera Barat untuk kemudian di distribusikan kepada mahasiswa yang berhak menerima. Penyerahan beasiswa dilakukan diruangan Wakil Rektor II UM Sumatera Barat Dr. Mursal, M.Ag Rabu, (20/7).

Selaku pimpinan, Mursal sangat mengapresiasi Badan Wakaf Uang Muhammadiyah PWM Sumatera Barat yang telah memberikan beasiswa berskema bulanan untuk diberikan kepada Mahasiswa.

Walaupun belum semua keluarga besar UM Sumatera Barat yang berwakaf tapi Alhamdulillah wakaf yang terkumpul sudah bisa dimanfaatkan untuk memberikan beasiswa, apalagi jika semuanya ikut berwakaf tentu akan memberi dampak yang lebih besar lagi untuk kemaslahatan umat, ucap Wakil Rektor II UM Sumatera Barat tersebut.

Senada dengan Wakil Rektor II, Ketua Badan Wakaf Uang Muhammadiyah PWM Sumatera Barat, Hendri Novigator S.Psi., M.Pd mengatakan bahwa beasiswa yang kita berikan merupakan wakaf dari keluarga besar UM Sumatera Barat. Meskipun belum semuanya ikut berwakaf namun sudah bisa dimanfaatkan untuk kemaslahatan umat melalui bidang pendidikan dengan memberi beasiswa bulanan kepada Mahasiwa UM Sumatera Barat.

Hendri Novigator mengimbau agar teman-teman keluarga besar UM Sumatera Barat terus dan lebih bersemangat dalam berwakaf uang, karena selain mendapat pahala untuk bekal di akhirat berwakaf juga berguna untuk kaum muslimin yang membutuhkan, tuturnya menyampaikan.

Penyerahan beasiswa ini turut dihadiri oleh Bendahara Badan Wakaf Uang Muhammadiyah, Nurhasanah, M.Pd serta beberapa staf.

*Wakif adalah sebutan untuk orang yang berwakaf

Penulis : Hendri
Editor   : Frans Fradinen

Post Comment